Kamis, 10 Februari 2011

APA ITU WEB SCIENCE ?


Sebelumnya, saya disini menjelaskan mengapa saya mengambil satu pokok pembahasan yang saya tulis di dalam blog saya. Ini merupakan satu dimana banyak tugsa tulisan saya. Dimana saya atau orang banyak di tuntut untuk lebih memiliki softskill yang bias dikembangkan.

Pada masalah ini yaitu apa pengertian dari web science itu ??. sebelum kita mengetahui apa itu web science, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu web. Kita coba mengartikan secara terpisah dahulu. Web menurut saya adalah web itu merupakan satu dari sekian banyak layanan di internet yang mampu atau berguna untuk menyampaikan informasi entah itu berupa tulisan, gambar, ataupun video dan lain – lain. 

Dan dengan telah di definisikan apa itu web, kita dapat mengetahui apa itu web science. Dan menurut saya web science itu merupakan suatu uraian web yang tercipta dari system informasi.  Dan pada wen science ini menekankan perkembangan pada web tersebut. Dan untuk web ini bersifat social, karna terhubung ke seluruh dunia. Maka dari itu kita harus mengutamakan privasi bagi pemilik web itu.

Dan kita pun harus mngetahui sebenarnya web juga memiliki kuntungan dan kerugiannya. Dimana sedikit saya memberi penjelasan kerugian dan keuntungan pada web. Tidak dapat di pungkiri kehadiran dunia maya dapat mendorong kita untuk mempunyai banyak teman. Contoh kecilnya, pada dunia maya dalam satu situs pertemanan yang kini benar – benar menjadi trend masyarakat entah itu facebook atau twetter dan lain – lain. Melalui situs – situs tersebut pengguna web pun dapat mengkoneksikannya. Dan pada kerugiannya yaitu hacker yang dapat melakukan apapun atau dapat beredarnya foto – foto pribadi yang sebenarnya tidak layak untuk di lihat. Itu karna kurang waspadanya kita. Mungkin sedikit penjelasan tentang kerugian dan keuntungan dari web untuk melengkapi tugsa tulisan saya yang juga menjadi tulisan pada blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar